Senin, 11 Juni 2018

Senin, Juni 11, 2018
0 Komen

Ruang Informasi Warga

how-to-install-cctv-camera2

Latar Belakang

Beberapa hari kemarin, kita baru saja melakukan pemasangan sistem CCTV di perumahan secara bergotong-royong. Untuk tahap awal, CCTV sudah dapat beroperasi hanya saja masih menggunakan TV kecil yang ada di pos jaga. Melihat kondisi ini, tampilan gambar kurang maksimal, warga beramai-ramai berkolaborasi bergotong-royong menggalang dana untuk pengadaan monitor CCTV, dan adapula warga yang langsung menyumbang monitornya langsung.

Untuk kegiatan pemasangan CCTV dapat dilihat pada postingan ini: Kegiatan Pemasangan CCTV Di Perum. Bojonggede Green Park Secara Gotong Royong

Warga Berlomba-Lomba Dalam Kebaikan

Sebetulnya pada kesempatan itu, tim paguyuban bersama panitia ramadhan sedang padat kegiatan dan rutinitas seperti tarawih berjamaah, misi ramadhan anak, pencarian rumah yatim untuk penyaluran sedekah anak, pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah, perbaikan sound system mushola, pembagian THR petugas, persiapan mudik dlsb. Sehingga Paguyuban belum sempat menyiapkan mekanisme pengadaan perlengkapan pendukung CCTV lanjutan secara gotong-royong.

Karena keterbatasan pengurus diatas, untuk pengadaan monitor ini menjadi terkesan dulu-duluan, pengurus terkesan tebang pilih, dimana warga begitu antusias dan bersemangat berlomba-lomba dalam kebaikan di penghujung ramadhan, semangat kekeluargaan yang luar biasa hebat.

Akhirnya dipilihlah warga yang sudah membawa monitor dan sedang dalam perjalanan pulang ke BGGP. Oleh karena itu warga yang sudah menggalang dana untuk membeli monitor baru, di-hold dulu agar tidak dobel dan mubazir. Dana tersebut nantinya dapat disepakati untuk peralatan penunjang lainnya seperti penambahan channel dan penambahan jumlah titik pantauan kamera.

Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal ini, bukan maksud kami untuk mengecewakan warga penyumbang namun kami mencoba mencari jalan tengahnya. Jerih payah warga yang sudah menggalang dana tetap dapat dialokasikan ke inventaris penunjang lainnya seperti pengembangan titik pantauan CCTV, APAR, Perbaikan Sound dlsb, tentunya dengan persetujuan masing-masing warga penyumbang.

Monitor Datang Langsung Pasang

Malam itu juga, warga penyumbang datang membawa monitor dan langsung memasangnya bersama-sama, belum sampai berselang lama monitor sudah terpasang di dinding pos jaga dan langsung aktif. Gambar yang dihasilkan jauh lebih jelas karena resolusi monitor cukup tinggi dan kini mouse sudah dapat digunakan untuk operasi playback dan zooming.

P_20180611_213922P_20180611_213937

Langkah Awal Menuju Masa Depan

Ini adalah langkah awal kita menuju ke tahap berikutnya untuk masa depan perumahan tercinta, yang tentunya di masa mendatang akan lebih banyak tantangan  sehingga dibutuhkan kekompakan dan kesolidan warga bersama pengurus. Bersama kita bisa mewujudkan perumahan yang harmonis, maju, makmur, damai dan tenteram.

Setelah ini kita akan disibukan dengan agenda Agustusan, jadi jangan sampai anda melewatkannya dan tetap stay-tune di website Paguyuban ini. Agar tercipta kegiatan-kegiatan yang meriah dan semarak, tentunya dibutuhkan tangan-tangan mulia yang siap kotor dan capek (InsyaAllah tidak akan terasa karena keasyikan dan keseruan yang ada di dalamnya).

Dengan ini kami meminta kepada seluruh warga BGGP agar dapat kembali bahu-membahu berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan ide-ide kreatif dan tenaganya untuk kegiatan peringatan HUT-RI di bulan agustus yang akan datang. ~ Salam Guyub Tenteram ~ –pen


Ruang Diskusi dan Komentar