Senin, 07 Mei 2018

Senin, Mei 07, 2018
0 Komen

Ruang Informasi Warga

Semarak Lomba Mewarnai_small

Tradisi Perlombaan dan Semarak Kegiatan di Bulan Ramadhan

Setiap tahun, menjelang datangnya bulan Ramadhan, di perumahan Bojonggede Green Park selalu diadakan berbagai kegiatan lomba poster dan pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan yang mulia. Pada saat memasuki bulan Ramadhan diadakan berbagai lomba untuk menyemarakkan dan menambah semangat anak-anak dalam menjalani kegiatan selama ramadhan, diantaranya: lomba mewarnai, busana muslim, hafalan qur’an, dan masih banyak lagi. Untuk rutinitas selama Ramadhan diadakan juga tarawih dan kultum ramadhan sebelum tarawih dimulai. Puncak acara selama Ramadhan adalah agenda buka puasa bersama dan pengumuman pemenang lomba.

Setelah Ramadhan ada Halal-Bihalal

Acara puncak setelah Ramadhan usai adalah berlebaran, umumnya hampir seluruh warga mudik ke kampung halaman masing-masing. Beberapa minggu setelahnya, biasanya diadakan acara Halal-Bihalal sebagai ajang atau sarana warga berkumpul, berinteraksi sosial dan bermaaf-maafan atas segala kesalahan.

Panitia Kegiatan Ramadhan dan Halal-Bihalal

Setiap tahunnya dipilih Panitia kegiatan yang akan mengeksekusi seluruh rangkaian acara mulai dari pawai menyambut Ramadhan, rutinitas ibadah dan perlombaan di bulan Ramadhan sampai dengan acara Halal-Bihalal. Untuk memudahkan tugas panitia dalam menjalankan tugasnya, sudah disediakan dokumen-dokumen yang akan digunakan oleh Panitia seperti undangan, materi kultum, piagam lomba, sepanduk dan lain sebagainya. Dokumen ini merupakan kumpulan dokumen dari kepanitiaan sebelumnya yang disimpan dalam server agar mudah digunakan kembali di kepanitian tahun berikutnya.

Download Dokumen Kepanitiaan Ramadhan

Dokumen-dokumen Panitia Kegiatan Ramadhan (sumber: Panitia 2016/2017) dapat diunduh disini:

Dokumentasi Kegiatan Lomba di Bulan Ramadhan Tahun 2016

Semarak Lomba Busana2Semarak Lomba Tahfidz


Ruang Diskusi dan Komentar