Minggu, 22 April 2018

Minggu, April 22, 2018
0 Komen

Ruang Informasi Warga

Sejarah Sebelumnya

Beberapa waktu sebelumnya, seksi kebersihan lingkungan mengusulkan untuk segera dilakukannya upaya pembersihan dinding turap dari pohon-pohon dan tanaman liar yang kondisinya sudah cukup rawan. Kemudian usul tersebut langsung ditindak-lanjuti berupa sosialisasi dan jajak pendapat untuk menggali ide dan masukan dari warga agar terjadi sinkronisasi pemikiran antara pegurus dengan warga. Dari kuesioner yang dipublish ke warga, alhasil pengurus mendapat banyak sekali masukan berharga dari warga. Selain itu koesioner juga menjadi lampu hijau bagi pengurus untuk segera mengeksekusi program demi kepentingan bersama.

Hasil Kuesioner Warga

Perolehan kuesioner terakhir adalah 54 orang warga SETUJU dan 2 orang warga TIDAK SETUJU. Hasil Kuesioner tersebut dapat dilihat pada halaman ini: Hasil Kuesioner Pembabatan Tanaman Liar di Turap (klik disini). Dengan jumlah responden yang cukup banyak dan valid maka program pembabatan dapat dilakukan dengan baik.

Progress Eksekusi Pembabatan Tanaman Liar di Turap

Hari ini, Minggu 22 April 2018, adalah hari dimana eksekusi pembabatan dilakukan. Proses pembabatan sampai siang ini berjalan baik dan lancar, alhamdulillah. Beberapa pohon-pohon besar yang berada di dinding turap sudah berhasil di tebang dan tanaman liar pun sudah bersih. Selain itu, sampah dari tanaman liar tersebut juga langsung dirapihkan oleh pekerja. Terima kasih kepada seksi kebersihan lingkungan, tim pengurus dan seluruh warga yang telah mengupayakan program ini terwujud mulai dari ide awal, sosialisasi, diskusi, negosiasi harga sampai dengan eksekusi pada hari ini.

Foto-Foto Progress Pembabatan

Berikut adalah hasil foto-foto progress pembabatan yang berlangsung:

P_20180422_131900P_20180422_131934P_20180422_131955

Foto Saat Pembabatan Telah Selesai

P_20180422_154505P_20180422_154533

Upaya Pencegahan Tanaman Liar Tumbuh Lagi di Turap

Setelah upaya pembersihan, langkah berikutnya adalah upaya perawatan dan pencegahan tumbuhnya tanaman liar dan pepohonan di turap agar tidak terjadi berulang kali. Langkah yang akan diambil adalah dengan penggunaan herbisida untuk membunuh akar pohon dan tanaman, seperti misalnya penyemprotan Garlon 670EC dan RoundUp.

Pengurus juga mengharapkan partisipasi aktif warga memantau segala aktifitas ini serta dapat berdiskusi aktif dengan pengurus agar didapati hasil yang maksimal dan berkesinambungan, melalui website perumahan bggp ini salah satunya.


Ruang Diskusi dan Komentar