Kamis, 12 April 2018

Kamis, April 12, 2018
0 Komen

Ruang Informasi Warga

P_20180422_160728

Latar Belakang

Bojonggede merupakan wilayah yang curah hujannya sangat tinggi dan diiringi juga dengan seringnya listrik PLN padam alias mati lampu saat turun hujan deras. Saat mati lampu, perumahan menjadi gelap gulita karena memang belum adanya instalasi emergency lamp disana. Kondisi gelap gulita ini akan menjadi blind spot sistem keamanan perumahan.

Saat turun hujan tengah malam, security sering kesulitan untuk melakukan patroli malam karena kurangnya fasilitas penunjang operasional seperti payung ataupun jas hujan.

Upaya Perbaikan

Untuk memperbaiki kondisi diatas secara efektif dan efisien, pengurus mengupayakan pengadaan peralatan penunjang operasional bagi security dengan budget yang ringan namun tetap efektif dalam implementasi.

P_20180422_160622

Penyediaan Lampu Senter Tembak Rechargeable

Saat kondisi gelap gulita, security tetap dapat memantau keadaan dan memastikan kondisi perumahan dalam kondisi aman terkendali dari ancaman sektor keamanan warga ataupun sektor keselamatan. Jenis lampu yang dipilih adalah jenis lampu senter tembak portable dengan baterai yang dapat diisi ulang (rechargeable).

Harga: Rp 130.000

Spesifikasi:

  • Brand/Model: AOKI AK-6671
  • Lampu: LED Super 15Watt dengan reflektor, ujicoba sorotan senter dapat mencapai jarak 500meter. Dari pos sampai ruko seberang jalan tembus dan sampai ujung blok tembus. Uji coba dilakukan pengurus saat siang hari jam 14:00
  • Kapasitas Baterai: 3500Ah Rechargeable, sudah dicoba kuat bertahan seminggu
  • WhatsApp Image 2018-04-12 at 13.43.43


Penyediaan Payung Extra Besar

Saat turun hujan, dengan payung ekstra besar, security tetap dapat patroli keliling komplek tanpa kendala terlebih dilengkapi lampu sorot portable akan menambah mantapnya sistem keamanan perumahan. Untuk penyediaan payung ukuran ekstra besar ini adalah hasil sumbangsih seksi keamanan untuk perumahan tercinta.

Ukurannya yang besar juga akan sangat membantu warga yang turun angkot disaat hujan, bisa memayungi dua sampai tiga orang.

Insentif Kopi/Susu

Kondisi cuaca dan stamina petugas keamanan dan kebersihan merupakan hal yang harus diperhatikan pengurus dimana kedua hal ini akan sangat mempengaruhi operasional perumahan. Misal: petugas kebersihan tidak masuk karena sakit akan sangat mengganggu operasional yang memang petugas yang direkrut tidak banyak.

Untuk itu pengurus berusaha memperhatikan kondisi kesehatan seluruh petugas keamanan dan kebersihan dengan memberikan insentif kopi/teh + susu sachet setiap hari untuk menjaga stamina petugas (yang berjumlah 3 orang security, 1 orang petugas sampah, 1 orang petugas taman). Selain itu, hal ini diharapkan akan meningkatkan loyalitas petugas untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan semangat.

Alhamdulillah, niatan ini direspon dengan sangat baik oleh grup Arisan Ibu-Ibu, sehingga dana penyediaan kopi dan susu ini terkumpul sebagian dari sumbangsih ibu-ibu arisan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas sumbangsih ibu-ibu, semoga mendapat balasan yang berlipat.

IMG-20180408-WA0001

Harapan Pengurus

Semoga dengan pengadaan inventaris ini dapat menambah mantap sistem keamanan dan keselamatan di perumahan bojonggede green park. Disamping itu juga dapat menambah rasa aman dan nyaman bagi warga bojonggede green park itu sendiri. Selain ini, masih banyak lagi daftar kerja atau PR bagi pengurus yang harus dikerjakan guna optimalisasi sistem yang ada dari berbagai sisi dan sudut pandang.

Inti dari semua usaha ini adalah bertambahnya kepercayaan dan dukungan aktif warga terhadap pengurus, karena tanpa dukungan warga maka semua program akan percuma. Untuk itu kami senantiasa menghimbau warga untuk terus berpartisipasi aktif, mulai dari membayar iuran tepat waktu, memberikan ide, saran dan kritik, serta menyumbangkan tenaga saat kompetensi warga dibutuhkan.  -[ Salam Guyub ]-


Ruang Diskusi dan Komentar