Rabu, 25 April 2018

Rabu, April 25, 2018
0 Komen

Ruang Informasi Warga

Latar Belakang

Setelah berhasil melakukan pembabatan pohon dan tanaman liar yang tumbuh di turap alias dinding penahan tanah, masih banyak lagi list atau daftar kerja dari pengurus yang harus dilakukan. Salah-satunya adalah pemangkasan pohon-pohon yang sudah menjulang tinggi di perumahan.

Tingginya curah hujan dengan potensi hujan lebat disertai angin kencang yang tinggi, membuat kekhawatiran tersendiri dengan adanya pohon-pohon di taman yang sudah terlampau tinggi dan besar. Sabetan angin kencang dapat berpotensi merobohkan pohon-pohon tersebut dan ukurannya yang besar akan membuat bangunan di sekitarnya akan rusak tertimpa pohon.

Keterbatasan Pengurus

Pada saat rapat internal pengurus, pemangkasan/pemendekan pohon ini sudah dibahas dan sudah masuk daftar list kerja rutin yang akan dilaksanakan. Hanya saja karena banyaknya list kerja yang sifatnya hampir semuanya urgent sehingga tidak dapat digarap seluruhnya sekaligus melainkan bertahap dengan segala keterbatasan pengurus dan rutinitas dinas luar kota yang sedang tinggi, bahkan beberapa pengurus hanya dapat berkumpul dengan keluarga beberapa hari saja dalam sebulan.

Disamping itu margin dana kas juga cukup tipis, setelah dikurangi 3x operasional gaji (1x gaji rutin, 1x THR dan 1x gaji untuk survive di bulan berikutnya), margin kas hanya tersedia 2 jutaan. Sedangkan kebutuhan yang belum dipenuhi masih banyak, seperti APAR, perbaikan gerbang, perbaikan pagar, prasarana olahraga dll.

Inisiatif dan Partisipasi Aktif Warga

Alhamdulillah, beruntung sekali di Perumahan Bojong Gede Green Park ini warganya sangat aktif dan peduli dengan kondisi lingkungan perumahan. Salah-satu buktinya adalah adanya kegiatan pemangkasan pohon pinus yang sudah menjulang tinggi dengan biaya dari warga donatur, berkoordinasi dengan seksi kebersihan lingkungan dan petugas kebersihan tentunya.

Alhasil, saat ini pohon pinus yang tadinya menjadi salah satu pekerjaan rumah pengurus sudah terselesaikan dengan baik berkat inisiatif, sumbangsih dan partisipasi aktif warga. Selaku pengurus kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada engkoh selaku donatur dan inisiator kegiatan pemangkasan pohon ini.

Foto Hasil Pemangkasan Pohon Pinus di Taman Tengah

P_20180427_082016P_20180427_082026

Sinkronisasi Pikiran akan Menghasilkan Sinkronisasi Energi

Ini merupakan salah satu bentuk sinkronisasi pikiran yang menghasilkan sebuah siknronisasi energi (sinergi) yang baik dan berbuah kebaikan untuk seluruh warga. Semoga kedepan, lebih banyak lagi sinergi-sinergi (antara pengurus dan warga) dalam hal yang baik dan positif untuk perumahan tercinta ini, sehingga perumahan bojonggede green park ini semakin maju, nyaman dan menyenangkan.


Ruang Diskusi dan Komentar